Panduan kepada piramida makanan

 

piramida makanan yang disarankan menyediakan panduan sederhana untuk mendirikan kebiasaan makan yang sehat. Piramida makanan pada awalnya didirikan pada tahun 1960 untuk menanggapi peningkatan penyakit jantung, dan untuk membantu orang memahami apa yang diperlukan untuk tetap sehat. Ada beberapa segi piramida makanan, yang membantu anda untuk menganalisa apa yang kamu makan dan apa yang anda perlukan untuk mengubah untuk mempertahankan kebiasaan makan yang sehat.

Dasar piramida adalah roti & biji-bijian grup. Terdapat berbagai jenis makanan yang masuk dalam kategori ini. Menurut piramida ini, pola makan yang sehat berisi enam kepada sebelas kali penyajian roti yang & biji-bijian per hari. Sebuah contoh akan melayani satu setengah cangkir beras, sereal atau pasta atau satu potong roti. Hal lain yang perlu dipertimbangkan adalah jenis gandum. Piramid menyarankan sedikitnya setengah dari roti & biji-bijian anda mengkonsumsi di seluruh gandum, seperti seluruh roti gandum, beras merah, seluruh-gandum, pasta atau oatmeal.

Dari sini, berbagai piramida versi berpecah. Beberapa versi pyramids termasuk buah-buahan dan sayuran dalam satu grup, orang lain split mereka ke dalam dua kumpulan. Untuk kategori sayur, penting untuk menambahkan dua hingga tiga sayuran untuk makanan sehari anda. Sebuah melayani umumnya terdiri dari cawan sayuran atau jus sayur. Ia juga tombol untuk makan berbagai jenis sayuran selama satu minggu. Kelompok-kelompok piramida makanan khas sayuran ke lima grup:

* hijau tua: seperti brokoli dan bayam.

* Orange: labu kuning dan ubi jalar

* kacang kering dan kacang polong: kacang angkatan laut, ginjal, kacang merah besar, kacang merah kecil, tahu

* Bertepung, jagung sayuran : kentang, kacang hijau

* sayuran lainnya: kubis, ketimun, terong, tomat

(Catatan: Sementara kita telah memberikan contoh-contoh anggota dari masing-masing grup, tentu saja tidak daftar yang lengkap)

dengan buah-buahan, cawan buah-buahan atau jus buah, atau setengah-cangkir buah kering dianggap sebagai sebuah melayani. Rekomendasi adalah salah satu untuk dihidangkan dua buah-buahan setiap hari.

Bagian berikutnya piramida makanan adalah bagian susu dan hasil olahan susu. Grup ini meliputi susu (termasuk lactose-free), yogurt, keju, dan variasi-variasi lain dari jenis produk ini. Tentang Dihidangkan tiga per hari adalah jumlah yang direkomendasikan. Melayani yang khas dari dairy akan sebuah cangkir susu atau yogurt, 1 ons keju alam atau dua ons keju yang telah diproses.

Berikut untuk terakhir adalah daging dan kacang-kacangan grup. Grup ini berisi daging, daging unggas, ikan, telur, biji-bijian dan kacang kering. Memilih pemangkasan rendah lemak dari daging dan daging unggas adalah kunci untuk pola makan yang sehat. Lima sampai enam ons berarti dan kacang-kacangan setiap hari adalah dosis anjuran untuk grup ini.

Tingkat tertinggi dalam piramida makanan adalah minyak dan lemak. Sementara terdapat jenis-jenis minyak dan lemak, grup makanan ini seharusnya menjadi bagian terkecil dari pola makan yang sehat. Rekomendasi umum di lima untuk tujuh sdt lemak atau minyak per hari, tidak banyak. Per ons dari kacang-kacangan, seperti kacang-kacangan atau almond, berisi tiga sdt minyak. Sebuah sendok makan mayones berisi tentang dua dan setengah sdt.

Piramida makanan dapat menyediakan guidlines yang sangat baik untuk memastikan bahwa makanan yang anda akan lebih seimbang dan bergizi. Walaupun jumlah masing-masing kelompok dihidangkan akan berbeda-beda berdasarkan usia, jenis tubuh anda, tingkat aktivitas dan kebutuhan individu lain, piramida makanan dapat membantu anda pada cara anda untuk mengembangkan pola makan yang sehat.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *